babunegara works with microsoft forntpage

jjjjj

 

babunegara ngeblog!: Gak lucu atau mencobanya. Gak mutu atau maksain untuk itu. Bukan terobosan hebat karena blog ini hanyalah bukti saya lebih sering nganggur dibanding pegawai lain.

bangpay: Seorang anak, suami, kakak, sahabat dan rekan kerja. Tinggal dan bekerja di Ternate sebagai priyayi KORPRI di sini. Pecinta oblong, celana setengah tiang dan topi yang hidup bagai kecoa.

 

make|blog|not|war

 

profil bangpay

langganan pake RSS? (opo kuwi?)

 

 
 
Saturday, January 27, 2007
Generasi Silit
BUKAN lantaran ngekor nulis tentang silit seperti blogger siliten semacam sir ndobos, dokter komik, mbak yati atau lainnya, saya cuman mau misuh-misuh saja kok. Betapa saya lagi merasa disiliti oleh generasi silit. Jadi kata silit di postingan ini mempunyai makna sebenarnya dan bukan merek panci!

Silit!

"Mas, mosok sampeyan di ternate ndak punya mobil di ternate situ? Jabatannya Korlak je..."

Begitu isi sms yang saya terima setelah saya posting tentang badan saya yang melegam lantaran banyak naik motor di sini. Saya marah, miris sekaligus prihatin lantaran orang yang sms tersebut kenal saya dan tahu idealisme saya. Dan dia itu masih bau kencur. Alias fresh graduate.

Lain lagi kisah junior yang lain yang begitu masuk ke kantor barunya dan saya tanya apakah dia betah di kantor nya itu eh dia malah njawab:

"Anu, mas... disini kering... payah!!!"

Lha wong sudah jelas jatahnya babunegara seperti saya kan ya cuman gaji plus tunjangannya. Kebanyakan gratifikasi di dunia kan ujung-ujungnya jadi legalisasi KKN, itu kata KPK lho ya, bukan saya. Lha apa ngaruhnya tho kalo kita mau konsisten, mau ngantor di betawi atau di papua kan penghasilannya sama.

Ujung-ujungnya kita menggadaikan hati juga.

Seorang senior saya mengeluhkan setelah pindah kantor dia harus menemui banyak hal yang bertentangan dengan hati nuraninya. Teman sekantornya menasehati: "santai saja... nanti juga biasa..."

YA!! Nantinya biasa saja kok! bukan begitu, jeng yati??

Mo hutan habis kan nanti biasa saja... Mo orang pada mati kena flu burung ya nanti biasa saja... Dan penduduk poso juga nanti kan biasa-biasa saja kalo diteror lagi...

Hidup Generasi Silit!!!!

NB:
- Jangan-jangan para pembaca blognya mbak yati lama-lama juga gak kaget meski mbak yati menyebutkan angka-angka yang fantastis dan pasang tampang "biasa-biasa" saja. Ah, jangan!
- Kalo junior saya yang sms tadi itu mbaca artikel ini mungkin nanti misuh juga: "silit lu!!!" Huahaha!!


baca selengkapnya..

ditulis oleh bangpay @ 11:17 PM   25 komentar

Friday, January 26, 2007
Secangkir Teh Buat Istriku
Istriku, lelah dan penat betul hidup ini ya? Semoga dalam tidurmu tadi malam kau memimpikan yang indah-indah saja. Tentang bunga, kupu-kupu, percikan air sungai, birunya langit dan sekeranjang anak-anak kucing. Tidak! Kau takut kucing!

Sejenak kubiarkan kau tertidur, karena kupikir hanya dalam tidurlah kau bersembunyi dari penatnya hidup. Di sana kau tak perlu mendengarkan bosmu yang cerewet, dan tak juga harus menghadapiku yang banyak perintah.

Kumohon tuan ranjang jangan berderit, ku tak mau istriku bangun. Aku tahu tubuhku makin gemuk, makin berat. Tapi please.... Jangan bangunkan istriku! Jangan sampai dia mendengarmu mengeluh sampai misuh-misuh tentang berat badanku. Biarkan dia bermimpi, tuan ranjang.

Biar kubuatkan secangkir teh buat istriku.

Dengan dua sendok gula pasir, dan satu kantung tea-bag dan air panas yang kurebus sendiri, kusajikan cinta dalam wujud penghilang dahaga dan penghangat badan di pagi yang dingin ini.

Saat matamu terbuka karena jeleknya suaraku membangunkanmu, biar kukecup bibirmu dan kukatakan:

"Aku Mencintaimu, Istriku!!"

baca selengkapnya..

ditulis oleh bangpay @ 7:12 PM   7 komentar

Korlak Transportasi Wajib Pajak
Sebagai biker sejati, artinya orang yang selalu kemana-mana membawa atribut sepeda motor. Selain kemana-mana naik motor, kalo masuk supermarket juga bawa-bawa helem lantaran takut dicuri, saya juga sering memain-mainkan kunci motor saat grogi kalah sangar dengan Wajib Pajak.

Terik matahari tentunya bener-bener membakar kulit saya. Sampai-sampai misalnya saya pergi ke dokter kulit, mungkin saya akan dikasih kontrak untuk menjadi model contoh orang yang rusak kulit lantaran terlalu banyak sinar ultraviolet. Lalu saya akan keliling indonesia dan dipamerkan di setiap seminar kesehatan kulit!

Ujung-ujung tubuh saya memang nampak beda warnanya. Terutama ujung tangan dan ujung kaki. Sedang ujung lainnya tidak. Hehehehehe... Ujung kuping maksudnya!!! Hal ini mungkin sama dengan yang terjadi dengan dokter tito seperti yang ditulis di sini.

Alhamdulillah bini bener-bener peduli dengan kondisi saya. Saat pesiar ke jogja kemarin bini saya selain membelikan celana dalam bermotif batik bergaya semen kawung surakartan, dia juga membelikan saya sebuah sarung tangan berlogo adidas, palsu tentunya. Yang penting fungsinya tho??

Akibatnya, orang-orang kantor ngejekin saya punya kerjaan sampingan. Saya dituduh menjadi tukang ojek part time. Maklum dengan seluruh tubuh tertutup pakaian plus sepatu plus sarung tangan sudah cukup buat manusia-manusia di ternate mengambil kesimpulan bahwa saya adalah seorang tukang ojek.

Beberapa kali saat berangkat ngantor ada orang yang melambaikan tangan ke arah saya dengan maksud hendak naik ojek. Ya saya resmi dibaptis sebagai tukang ojek. Tentunya saya biarkan saya meski sering si orang yang melambaikan tangan mengumpat:

"Udah gak butuh duit ya? Tukang ojek sialan!!"

Akhirnya muncul pikiran iseng saat diri memang butuh hiburan. Kemarin saya ngangguk juga saat seorang mbak-mbak menyetop laju sepeda motor saya bermaksud naik ojek.

"Mas, tolong antarkan kita ke kantor pajak negara"
"Iya..." jawab saya.
"Kantor Pajak Negara lho mas... bukan pemda..."
"Iya.. iya...."

Akhirnya saya melaju dengan kecepatan 25 km/jam seperti biasa saat saya berangkat ngantor. Lha si mbaknya marah. Mungkin saya diduga hendak sengaja memperlama saat-saat saya memboncengkan dia.

Akhirnya saya percepat laju sepeda motornya. Saat kami sampai kantor, saya melepas helm, jaket dan sarung tangan. Dan si mbak tadi dengan terburu-buru membongkar tasnya, mengambil duit lima ribuan lalu berkata:

"Ini, mas... mas gak usah nunggu saya... saya nanti ada yang njemput!" dikiranya saya ini sedang menunggu dia menyelesaikan urusannya di Kantor Pelayanan Pajak untuk lalu kembali ngojekin dia.

"Wah... ndak usah mbayar..." ucap saya.

"????" si mbak nampak kebingungan, mungkin dia ngira ini adalah trik seorang tukang ojek yang naksir penumpangnya lalu memberi tumpangan gratis.

"Saya kerja di sini kok, mbak..."

Hehehehehe... buat pak kepala kantor: "Nih, pak! Terbukti tho pak? Saya melaksanakan teknik jemput bola dalam meningkatkan pelayanan kantor kita??"

Huahahahaha!!!

baca selengkapnya..

ditulis oleh bangpay @ 7:12 PM   9 komentar

Thursday, January 25, 2007
Cerita tentang rencana mutasi

Dua hari lalu kantor saya mulai heboh. Yang namanya heboh di kantor saya itu kalo gak keliru hanya tiga penyebabnya. Gaji/ Tunjangan naik, libur atau mutasi pegawai. Nah kebetulan kejadian kemarin disebabkan lantaran rencana mutasi pegawai.

Jadi ceritanya lowongan pejabat fungsional sebagai pemeriksan pajak sudah ditetapkan siapa-siapa yang masuk kriteria. Nama saya kebetulan masuk di dalamnya.

Benarkah saya akan mutasi? Jangan-jangan saya bisa saja tetap di ternate, lha kok sudah pada heboh. Lalu akan kemana? Ke jawa? Sumatra? Ah itu nanti saja dipikirkannya. Insya allah kemanapun saya pindah nantinya, saya akan tetep meluangkan waktu untuk ngeblog.

Banyak yang udah pada heboh lantaran saya dan beberapa kawan masuk ke jajaran fungsional pemeriksa pajak. Emangnya kenapa sih? wong sama-sama makan nasi lho ya.... Ngono wae kok heboh!!!???

Beginilah jadi babu. Disuruh pindah kemana ya harus mau.

baca selengkapnya..

ditulis oleh bangpay @ 11:35 PM   6 komentar

Sunday, January 21, 2007
Gempa Ternate, Semelekete!!!
Sebagai orang yang masih tedas gaman alias belum sakti mandrabokir wajarlah jika saya ikut takut dan panik saat gempa berskala 6,5 skala richter menggoyang ternate. Saya dan temen-temen menggambarkan gempa kemarin layaknya seperti beras yang diproses dengan tampir (tampah) untuk menghilangkan sisa-sisa kulit gabah yang belum kebuang. Jadi yang pertama terasa adalah bumi seperti digoncang naik turun lalu beberapa saat kemudian digoyang kekanan dan ke kiri.
Read more ยป

baca selengkapnya..

ditulis oleh bangpay @ 10:44 PM   16 komentar

HALAMAN|DEPAN

 

TEMPAT|CUAP-CUAP

 

nama :
rumah :
omongan :
 
:) :( :D :p :(( :)) :x

TULISAN|SEBELUMNYA

ARSIP|LAMA

 

 

 

| Pengunjung | Feeds | Technorati | Oggix | Photobucket | Imageshack.Us | Kampungblog | Blogger | Blogfam | RSS | Kelakuan |

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia