babunegara works with microsoft forntpage

jjjjj

 

babunegara ngeblog!: Gak lucu atau mencobanya. Gak mutu atau maksain untuk itu. Bukan terobosan hebat karena blog ini hanyalah bukti saya lebih sering nganggur dibanding pegawai lain.

bangpay: Seorang anak, suami, kakak, sahabat dan rekan kerja. Tinggal dan bekerja di Ternate sebagai priyayi KORPRI di sini. Pecinta oblong, celana setengah tiang dan topi yang hidup bagai kecoa.

 

make|blog|not|war

 

profil bangpay

langganan pake RSS? (opo kuwi?)

 

 
 
Saturday, January 27, 2007
Generasi Silit
BUKAN lantaran ngekor nulis tentang silit seperti blogger siliten semacam sir ndobos, dokter komik, mbak yati atau lainnya, saya cuman mau misuh-misuh saja kok. Betapa saya lagi merasa disiliti oleh generasi silit. Jadi kata silit di postingan ini mempunyai makna sebenarnya dan bukan merek panci!

Silit!

"Mas, mosok sampeyan di ternate ndak punya mobil di ternate situ? Jabatannya Korlak je..."

Begitu isi sms yang saya terima setelah saya posting tentang badan saya yang melegam lantaran banyak naik motor di sini. Saya marah, miris sekaligus prihatin lantaran orang yang sms tersebut kenal saya dan tahu idealisme saya. Dan dia itu masih bau kencur. Alias fresh graduate.

Lain lagi kisah junior yang lain yang begitu masuk ke kantor barunya dan saya tanya apakah dia betah di kantor nya itu eh dia malah njawab:

"Anu, mas... disini kering... payah!!!"

Lha wong sudah jelas jatahnya babunegara seperti saya kan ya cuman gaji plus tunjangannya. Kebanyakan gratifikasi di dunia kan ujung-ujungnya jadi legalisasi KKN, itu kata KPK lho ya, bukan saya. Lha apa ngaruhnya tho kalo kita mau konsisten, mau ngantor di betawi atau di papua kan penghasilannya sama.

Ujung-ujungnya kita menggadaikan hati juga.

Seorang senior saya mengeluhkan setelah pindah kantor dia harus menemui banyak hal yang bertentangan dengan hati nuraninya. Teman sekantornya menasehati: "santai saja... nanti juga biasa..."

YA!! Nantinya biasa saja kok! bukan begitu, jeng yati??

Mo hutan habis kan nanti biasa saja... Mo orang pada mati kena flu burung ya nanti biasa saja... Dan penduduk poso juga nanti kan biasa-biasa saja kalo diteror lagi...

Hidup Generasi Silit!!!!

NB:
- Jangan-jangan para pembaca blognya mbak yati lama-lama juga gak kaget meski mbak yati menyebutkan angka-angka yang fantastis dan pasang tampang "biasa-biasa" saja. Ah, jangan!
- Kalo junior saya yang sms tadi itu mbaca artikel ini mungkin nanti misuh juga: "silit lu!!!" Huahaha!!

ditulis oleh bangpay @ 11:17 PM  

22 Komentar:
Post a Comment
Teras Rumah
 

HALAMAN|DEPAN

 

TEMPAT|CUAP-CUAP

 

nama :
rumah :
omongan :
 
:) :( :D :p :(( :)) :x

TULISAN|SEBELUMNYA

ARSIP|LAMA

 

 

 

| Pengunjung | Feeds | Technorati | Oggix | Photobucket | Imageshack.Us | Kampungblog | Blogger | Blogfam | RSS | Kelakuan |

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia