babunegara works with microsoft forntpage

jjjjj

 

babunegara ngeblog!: Gak lucu atau mencobanya. Gak mutu atau maksain untuk itu. Bukan terobosan hebat karena blog ini hanyalah bukti saya lebih sering nganggur dibanding pegawai lain.

bangpay: Seorang anak, suami, kakak, sahabat dan rekan kerja. Tinggal dan bekerja di Ternate sebagai priyayi KORPRI di sini. Pecinta oblong, celana setengah tiang dan topi yang hidup bagai kecoa.

 

make|blog|not|war

 

profil bangpay

langganan pake RSS? (opo kuwi?)

 

 
 
Saturday, December 23, 2006
Saya ditolong dukun??!!
Ayolah. Sebagai manusia yang hidup di negara yang sinetron hantu-hantuan masih mempunyai rating tinggi, mau gak mau lama-lama saya keserempet dengan yang namanya paranormal dan dunianya. Saya tertawa jika ingat kejadian ini.

Saya bukan orang yang alim, namun gak berani mengaku bejat. Anggap saja saya kurang jantan untuk mengaku bejat namun tak terlalu gila untuk mengaku alim! Namun saya ndak percaya dengan yang namanya dukun. Saya lebih percaya dengan agen asuransi gurem alias asuransi gak jelas daripada percaya dengan dukun.

Dukun tentunya ada macem-macem. Bahkan baik orang kota maupun yang paling ndesit akan mengangankan yang sama saat ada yang membicarakan tentang orang pintar. Teman saya yang ndesit bin kampungan yang sekarang masih setia nggelandang di pasar Beringharjo, Jokja pernah sms begini:

"Pi, Rheinald Kasali itu dukun dari mana???"

Usut punya usut teman saya ini baru punya tivi (di jaman semua orang gak bisa hidup tanpa tivi dia baru punya tivi???) Dan melihat pariwara yang sama-sama ngiklanin sesuatu yang membuat badan bugar. Iklan yang saya maksud adalah iklannya Rheinald Kasali dengan kalimat: "orang pintar minum antang*n!!" dan satunya adalah iklannya Mbah Maridjan si juru kunci Gunung Merapi yang sempet tenar itu.

Gak heran tho? Kalo ada yang nyebut "orang pinter", banyak dari kita mengasosiasikannya dengan "dukun"!!! Ada-ada saja....

Nah ceritanya begini, kemarin seorang kawan sekantor saya kebetulan mau setor uang gajian ke bank, lha atas nama efisiensi tenaga maka saya nitip uang saya pada beliau. Dan dengan jenius dia menyimpan uang tersebut di bawah jok sepeda motornya. Total uang bonus setengah tahunan di bawah joknya berjumlah 5 juta rupiah!!!

Mungkin karena kecapekan dia ketiduran saat dia pulang ngantor dan baru akan pergi ke rumah kenalannya yang bekerja di bank untuk nitip nyetor. Saat bangun dia langsung mengecek jok motornya. Semuanya masih seperti semula. Hanya saja kok amplop uang miliknya raib!!!

Panik campur heran lantaran hilangnya amplop itu, juga lantaran kalo toh dicuri kenapa hanya satu amplop saja???

Akhirnya dia bisa mengikhlaskan uangnya dan kembali beraktifitas seperti biasa keesokan harinya. Namun salah seorang keluarga teman saya itu ndak terima dan pergi ke "orang pintar" (bukan Pakde Rheinald Kasali lho ya!!) menanyakan kehilangan uang tersebut.

Sebelumnya saya mau cerita kalo di jok sepeda motornya tak diketemukan lecet atau cidera akibat bongkar paksa, artinya dibuka dengan kunci yang memang dikenal baik oleh si lubang kunci!! (kok jadi kayak cerita stensilan ya?). Kebetulan pula pemegang kuncinya adalah teman saya sendiri sedangkan kunci cadangannya dipegang oleg SAYA!!!!! Otomatis ini harusnya menjadikan saya sebagai tersangka. Tapi tidak begitu ceritanya....

Rupanya teman saya itu sangat percaya dengan saya sehingga gak sedikitpun melintas dalam otaknya bahwa sayalah pelaku pencurian uang tersebut. Ditambah keluarga yang menghubungi orang pintar tadi memberi ciri-ciri pelaku pencurian (atas petunjuk orang pinter tadi tentunya) yang jika dibayangkan ciri-ciri yang diberikan tadi itu sama-sama kami berdua kenali sebagai rekan sekantor kami yang lain. Mosok dia pelakunya????

Nah, Gusti Allah rupanya sedang mempermudah jalan saya... Bagaimana tidak, jika teman saya curiga sama saya, saya yang lagi banyak pikiran ini gak akan bisa njawab jika ditanya saya ada dimana saat pencurian tersebut di duga terjadi. Ha wong saya lagi bener-bener linglung sehingga gampang lupa lho!!!!

Alhamdulillah... Gusti Allah ada-ada saja.... Matur Nuwun!!!


baca selengkapnya..

ditulis oleh bangpay @ 2:04 AM   11 komentar

Semangat Baru Di Tahun Baru (semoga)
Salam!!

Lama saya absen. Berbagai masalah mendera kehidupan saya dan orang-orang di sekitar saya. Kasih sayang ibu mengajarkan saya untuk peduli, mencoba selalu peduli. Bahkan kepada sampah yang tercecer di tengah jalan. Ibu, aku mencintaimu!!! Deraan masalah belakangan sangat menguras kesehatan saya. Saya nampak jauh lebih tua. Terima kasih buat seseorang yang nyumbang cat rambut hingga saya nampak seperti kakek-kakek kecelup tinta. Hahahaha...

Dulu saya berpendapat bahwa saya bisa bertemankan siapa saja tanpa perlu ikut terbawa arus atau menjadi korban. Sebuah kejadian mengubah hidup saya. Gara-gara itu saya berpikir layaknya Bush: "If You Are Not With Us, You Against Us!!". Lagi-lagi saya salah (lagi).

Boleh saya kelihatan lebih lunak, namun tak bisakah sampeyan melihat saya sebagai singa ngantuk kekenyangan yang meski tampak acuh namun selalu siap membela keluarga dan lingkungan saya?

Akan saya kuras segala yang saya punya demi kebaikan.

Buat wanita yang selalu saya cintai: "Jangan menyerah! Aku mencintaimu melebihi apapun di bawah TUHAN dan Ibuku. Bangkitlah bersamaku. Kita bangun rumah kita."

Selamat tahun baru. Tahun depan akan lebih banyak lagi masalah buat kita-kita. Jika sampeyan mikir masalah sampeyan di tahun 2006 adalah yang terparah, siap-siaplah bengong di tahun 2007!

Terima kasih buat jeng tatut, mbak yati dan mas yoyok, kawan saya berkeluh kesah selama saya terpuruk. Betapa ingin saya memeluk sampeyan semua saat ini. Saya pesen sampeyan semua dalam bentuk gantungan kunci agar saya selalu ingat nasehat yang sampeyan semua suntikkan pada saya ya? Hehehehehe...

Tahun baru, semangat baru... (semoga)

Buat orang brengsek di seluruh dunia: "Assalaamu alaikum!!!!"


baca selengkapnya..

ditulis oleh bangpay @ 12:11 AM   11 komentar

HALAMAN|DEPAN

 

TEMPAT|CUAP-CUAP

 

nama :
rumah :
omongan :
 
:) :( :D :p :(( :)) :x

TULISAN|SEBELUMNYA

ARSIP|LAMA

 

 

 

| Pengunjung | Feeds | Technorati | Oggix | Photobucket | Imageshack.Us | Kampungblog | Blogger | Blogfam | RSS | Kelakuan |

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia