babunegara works with microsoft forntpage

jjjjj

 

babunegara ngeblog!: Gak lucu atau mencobanya. Gak mutu atau maksain untuk itu. Bukan terobosan hebat karena blog ini hanyalah bukti saya lebih sering nganggur dibanding pegawai lain.

bangpay: Seorang anak, suami, kakak, sahabat dan rekan kerja. Tinggal dan bekerja di Ternate sebagai priyayi KORPRI di sini. Pecinta oblong, celana setengah tiang dan topi yang hidup bagai kecoa.

 

make|blog|not|war

 

profil bangpay

langganan pake RSS? (opo kuwi?)

 

 
 
Wednesday, July 05, 2006
Setan Ora Doyan, Demit Ora Ndulit!
Hari ini, saya mikirin sesuatu yang lumayan penting. Saya mulai males ngantor! Sakit menjadi alasan utama meski semua orang memakluminya namun saya tetap merasa penyebab saya sering telat ngantor itu ya kemalasan saya!

Bayangkan. Saya cuman nggletak di atas kasur sepanjang pagi di depan TV sambil terkantuk-kantuk akibat pengaruh obat. Malas ngantor, badan rasanya lemes sekali, tulang belulang saya berasa lepas semua sehingga begitu membebani otot-otot saya! Badan gringgingen, alias kayak sedang ditiupin sama makhluk halus sehingga lumayan nggigil.

Namun saya masih bisa bangun untuk berjalan kaki sepanjang 50 meter atau 100 meter sekalian hanya untuk pergi ke CFC atau warung sate mas mul asli yang asli sragen itu untuk makan. Ning biasanya niat makan ya cuman sampe niat saja. Wong lidah ini pahit buanget!

Buat ke kamar mandi untuk kencing saya masih bisa ngibrit kayak jin ifrit lho. Ning kok saya manja sekali hingga ngantor seenak saya? Dosa banget saya ini. Menganggap ujian dari Gusti Allah sebagai fasilitas untuk tidak melaksanakan kewajiban saya sebagai pegawai negeri...

Kali tadi saya makan di warung satenya Mas Mul yang asli sragen (nama dan asal kampung selalu saya sebut jika bicara dengan beliau).

"Weh!! Bos... kok jaketan di panas2 gini tho? Ternate mung 100 level di bawah panasnya neroko lho, ha kok jaketan? Sakit lagi??" tanya Mas Mul asli Sragen.

"Iya nih, Mas Mul asli Sragen... eh, tongsengnya satu ya!!"

"Mas... jangan-jangan sampeyan itu sedang dijahili orang.. Ha sakit terus je... Mbok coba ke orang pinter mas?"

"Siapa? Propesor maksudmu? Opo jaksa? opo polisi?"

"Haiyah... mosok polisi pinter, mas?"

"Hush... jadi polisi itu susah le... mau ndaftar saja susah... mestinya yang jadi polisi ya jelas satrio pinilih dan pinter2..."

"Ayak...!!! eh atau saya antar aja ke orang pinter mmm dukun maksud saya... siapa tahu beneran mas itu diguna2in..."

"Moh ah... Lha dasar buat nyantet saya ya apa lho? Sugih enggak, ganteng sehingga digila2i perempuan juga enggak, ganteng dikit ding..... ning ya itu... cuma dikit! Kamu pikir orang2 mau keluar uang cuma buat iseng nyantet saya apa?"

"Ha embuh mas... jalma tan keno kiniro ok... Manusia itu kan gak bisa ditebak apa maunya.."

"Wes tho... ndak usah dukun2an.. bismillah saja! Semoga saya selalu dilindungi dari gitu2an.. Insya Allah jika kita rajin beribadah dan bisa istiqomah, Setan ora doyan dan demit ora ndulit!!"

"Weeeh... sakit beneran ini... opo kemasukan setan kyai mas pi'i?? Hehehehehe awan2 kok ceramah ik... sudah..silakan dinikmati tongsengnya..."

Makan kali itu cuma beberapa suap saja... Lidah ini pahit!!

ditulis oleh bangpay @ 4:25 AM  

1 Komentar:
Post a Comment
Teras Rumah
 

HALAMAN|DEPAN

 

TEMPAT|CUAP-CUAP

 

nama :
rumah :
omongan :
 
:) :( :D :p :(( :)) :x

TULISAN|SEBELUMNYA

ARSIP|LAMA

 

 

 

| Pengunjung | Feeds | Technorati | Oggix | Photobucket | Imageshack.Us | Kampungblog | Blogger | Blogfam | RSS | Kelakuan |

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia