babunegara works with microsoft forntpage

jjjjj

 

babunegara ngeblog!: Gak lucu atau mencobanya. Gak mutu atau maksain untuk itu. Bukan terobosan hebat karena blog ini hanyalah bukti saya lebih sering nganggur dibanding pegawai lain.

bangpay: Seorang anak, suami, kakak, sahabat dan rekan kerja. Tinggal dan bekerja di Ternate sebagai priyayi KORPRI di sini. Pecinta oblong, celana setengah tiang dan topi yang hidup bagai kecoa.

 

make|blog|not|war

 

profil bangpay

langganan pake RSS? (opo kuwi?)

 

 
 
Saturday, July 01, 2006
Idiotenan! Bukan jargon politik...
Anda mengamati gak kalo sekarang itu jargon sangat penting. Lebih penting dari si pemilik jargon itu sendiri sebenarnya. Jargon begitu mengena, sehingga khalayak tak peduli siapa yang menjargonkan masyarakat atau memasyarakatkan jargon.

Sepanjang hayat saya, saya selalu menempatkan diri atau kalo boleh dibilang selalu menganggap diri saya sebagai golongan kedua baik dari segi harta maupun kepintaran. Pinter sih enggak namun agak bodo. Saat anak-anak seusia saya sibuk belajar mengejar rangking sembari cicip-cicip "kehidupan" dewasa, saya malah tersisih karena sibuk dengan proyek naik gunung saya.

Bahkan sampai sekarangpun di dunia kerja saya masih suka menempatkan diri disisi yang idiot alias bento goblok. Minimal, apa yang menurut saya itu agung, namun bukan hal yang sama buat orang lain.

"Kamu tu punya ilmu harus dipakai, masa setiap hari kamu berkutat dengan hal yang diluar pekerjaanmu, meski kamu tepat waktu dalam semua pekerjaanmu namun saya merasa bahwa bangku sekolahmu itu sia-sia.

Ucapan itu beberapa hari lalu saya dengar. Alasan saya ndak mau terlalu ngoyo dalam hal bekerja (buktinya saya selalu ngeblog) adalah karena saya ndak ingin saya terlalu mengejar duniawi. Pekerjaan saya mau gak mau sangat beresiko dengan yang namanya penyelewangan finansial seperti yang banyak terjadi.

Buat orang lain sifat saya seperti itu sangat keterlaluan idiotnya. Namun minimal bini saya menganggap saya jenius... Walah... saya ini ngomong apa sih????

ditulis oleh bangpay @ 7:40 AM  

2 Komentar:
  • Pas Tuesday, July 04, 2006, Anonymous Anonymous bilang

    akh...
    punya ilmu harus dipakai? tergantung profesinya lah...
    banyak kok pegawai Bank yang latar belakangnya sarjana Pertanian, atau Pegawai Departemen Agama yang dulunya alumnus Teknik Mesin.

     
  • Pas Wednesday, July 05, 2006, Anonymous Anonymous bilang

    ayolah nur... kamu tuh lebih pintar dari itu... kamu kok ngiranya ilmu itu sebatas lulusan apa gitu...

    ha kalo saya punya ilmu maling kan mending gak usah dipakai tho? saya punya ilmu itu...

    ning saya punya ilmu hukum (bukan berarti saya bergelar SH) makanya saya seharusnya gak mau jadi maling...

     
Post a Comment
Teras Rumah
 

HALAMAN|DEPAN

 

TEMPAT|CUAP-CUAP

 

nama :
rumah :
omongan :
 
:) :( :D :p :(( :)) :x

TULISAN|SEBELUMNYA

ARSIP|LAMA

 

 

 

| Pengunjung | Feeds | Technorati | Oggix | Photobucket | Imageshack.Us | Kampungblog | Blogger | Blogfam | RSS | Kelakuan |

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia