babunegara works with microsoft forntpage

jjjjj

 

babunegara ngeblog!: Gak lucu atau mencobanya. Gak mutu atau maksain untuk itu. Bukan terobosan hebat karena blog ini hanyalah bukti saya lebih sering nganggur dibanding pegawai lain.

bangpay: Seorang anak, suami, kakak, sahabat dan rekan kerja. Tinggal dan bekerja di Ternate sebagai priyayi KORPRI di sini. Pecinta oblong, celana setengah tiang dan topi yang hidup bagai kecoa.

 

make|blog|not|war

 

profil bangpay

langganan pake RSS? (opo kuwi?)

 

 
 
Sunday, October 01, 2006
I'm ready, promotion!

Hari Sabtu dini hari saat saya sedang asyik ngutak-atik laptop, tiba-tiba ada telpon. Ternyata telpon jauh dari sorong. Seorang teman, panggil saja rian. Suaranya terdengar panik meski tersamarkan. Dia baru mendapat kabar bahwa Surat Keputusan (SK) tentang promosi telah turun. Dan denger-denger isu bahwa saya dan dia termasuk orang-orang yang masuk dalam daftar promosi jabatan tersebut.

Saya langsung bilang, kalo toh bener kenapa dia terdengar seperti orang yang tertekan?

Rupanya info dari seorang teman di jayapura bernama ember mengabarkan bahwa si rian mendapat promosi namun dia harus pindah kantor yaitu di wamena!! Disana tidak ada kantor pajak, yang ada hanya kantor penyuluhan dan pengamatan potensi perpajakan.

Bagi orang yang lahir dan besar di jakarta, hidup di sorong saja sudah seperti kutukan apalagi kalo harus pindah ke wamena??

Saya diminta menjelaskan bagaimana proses usulan promosi. Saya jelaskan ya sepanjang yang saya tahu.

Setelah telpon dari rian banyak sekali telpon & SMS yang masuk (saya membacanya sambil menyanyikan lagu "Bang, SMS siapa?" lantaran banyak nomor yang tidak saya kenal, beruntung banyak diantaranya yang mencantumkan namanya di akhir SMS). Kebanyakan sih mempertanyakan kebenaran kabar bahwa saya termasuk yang katut (kebawa) namanya di SK promosi tersebut. Mungkin mereka malah gak percaya bahwa orang macam saya ini malah dipromosiin. Hehehehe...

Sampai penelpon ke 5 (penelpon ke tiga uda ican & mas dody di sorong dan terakhir si koh acong di timika) saya masih yakin bahwa saya akan tetap berada di ternate dan tetap di seksi saya ini. Seksi yang benar-benar saya cintai. Kenapa?

Pertama: seksi saya itu terkenal dengan seksi yang paling sedikit pekerjaannya, nyaman sekali tho??

Kedua: seksi saya juga diakui sebagai seksi paling kering!!!! Makanya saya suka disitu... Dengan alasan agak-agak mambu taik kebo (smells like a bullshit, pen): "kalo bukan saya yang disitu, siapa lagi yang mau??"

Rupanya sehabis makan sahur, beruntun ada sms dari bini dan koh acong yang mengabarkan bahwa saya memang tetap di ternate namun pindah seksi. lemeslah saya....

Bini saya langsung memompakan semangat bergalon-galon agar dimanapun saya bekerja harus tetap semangat dengan dedikasi khas angkatan 45 dan juga (yang paling penting) tetep istiqomah meski sekarang bener-bener berada di "lumbung makanan".

Akan berat terasa nanti jika saya berada di seksi baru saya itu. Pastinya akan lebih menimbulkan pertanyaan yang macam-macam jika saya tetep kere meski sayapindah seksi. Susahnya kerja di pajak tuh begini; jika sampeyan terlihat kaya, maka sampeyan akan dituduh banyak korupsi. Namun jika sampeyan terlihat kere maka orang-orang akan bilang: "pasti duitnya disimpen di bank biar gak mencolok atau malah duitnya dibeliin tanah di jawa... liat saja nanti kalo sudah pensiun kan keliatan kayanya...."

Namun lagi-lagi bini saya lah penyemangat nomor satu! Dia bilang: "Insya Allah neng akan njaga abang..."

Mohon doanya bagi seluruh kawan-kawan, agar saya bisa menjaga amanat yang saya akan emban, tetep istiqomah dan menjadi rakyat endonesia kebanyakan....

Bismillahirrohmanirrohiim.....

Keterangan:
  • gambar diambil dari sini
  • "I'm ready, promotion!" adalah kalimat yang di ucapkan spongebob squarepants di film spongebob the movie dimana dikisahkan disana spongebob merasa akan dipromosikan menjadi manajer baru di tempat ia bekerja.

ditulis oleh bangpay @ 4:35 AM  

9 Komentar:
Post a Comment
Teras Rumah
 

HALAMAN|DEPAN

 

TEMPAT|CUAP-CUAP

 

nama :
rumah :
omongan :
 
:) :( :D :p :(( :)) :x

TULISAN|SEBELUMNYA

ARSIP|LAMA

 

 

 

| Pengunjung | Feeds | Technorati | Oggix | Photobucket | Imageshack.Us | Kampungblog | Blogger | Blogfam | RSS | Kelakuan |

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia