babunegara works with microsoft forntpage

jjjjj

 

babunegara ngeblog!: Gak lucu atau mencobanya. Gak mutu atau maksain untuk itu. Bukan terobosan hebat karena blog ini hanyalah bukti saya lebih sering nganggur dibanding pegawai lain.

bangpay: Seorang anak, suami, kakak, sahabat dan rekan kerja. Tinggal dan bekerja di Ternate sebagai priyayi KORPRI di sini. Pecinta oblong, celana setengah tiang dan topi yang hidup bagai kecoa.

 

make|blog|not|war

 

profil bangpay

langganan pake RSS? (opo kuwi?)

 

 
 
Friday, August 04, 2006
Elek-elek motor dewe
Beberapa bulan lalu saya kan sempet postingan tentang kehidupan saya selama di ternate sebagai walking taxman tho? Nah kisah ini berlanjut.

Saya beli motor, sodara-sodara!!! Dengan simpenan duit sisa-sisa makan dan ini-itu terkumpul juga keberanian membeli motor. Jan miskin tenan aku iki. (Matur nuwun, Gusti) Kebetulan ada teman sejawat di kantor sebelah yang pindah tugas ke jawa karena mendapat beasiswa melanjutkan kuliah di undip semarang. Nah motornya saya beli.

Napa? ya sebagian barang-barang saya memang bekas kok. Handphone saya bekas, saya beli di pinggir jalan saat hendak menyantap coto makassar eh ada yang butuh uang cepet, ya saya beli. Baju ngantor saya juga ada yang bekas jaman kuliah. Nah apa salahnya petugas pajak beli motor bekas??

Ada yang menanggapi positif kejadian saya membeli motor, ada juga yang sinis. Bayangkan, ada yang bilang motor saya ini harganya lebih murah dari handphone baru miliknya!!!

Menghibur diri ya satu-satunya cara dengan semaur (njawab): "Ha berarti saya kan lebih pinter nawar harga tho? Ha wong dengan uang yang sama, sampeyan cuman dapat hape sedang saya dapat motor je!!!" Hahahaha....

Namun temen saya itu gak menyusahkan saya kok. Karena kebanyakan kenalan saya malah pada menyambut "motor-bekas" baru saya itu dengan gembira... Banyak yang bilang: "Nah gitu biar makin rajin silaturahmi kesana-kemari..."

Menyambut Isra Mi'raj, saya jadi kelingan kisah nabi Muhammad yang berkendara buroq lho... Ah motor saya ini karena jeleknya saya mau kasih nama si buriq ah! Apa-apa memang kudu dikasih nama... (tanya bini saya!!)

Bulan depan semoga saya gak telat melunasi kekurangan uang pembelian motor ini. Ra nduwe duit ra sah isin... Sugih tanpa banda!!! (Gak punya uang gak usah malu... Kaya tanpa materi)

ditulis oleh bangpay @ 9:14 AM  

4 Komentar:
  • Pas Friday, August 04, 2006, Anonymous Anonymous bilang

    salut ..... kalo di jawa sdh bbrp bulan ini di kantor2 dinas lagi musim arisan kendaraan, biasanya pke lelang dengan sistem tertutup. Jadi bukan lelang terbuka yg biasanya menang2 harga dgn teriak2. Ini cukup tulis di kertas aja, nanti siapa yang lelangnya pling tinggi, itu yang menang (dpt motor duluan)

     
  • Pas Friday, August 04, 2006, Anonymous Anonymous bilang

    Lha...kita sama-sama "penggemar" barang bekas. Tapi anehnya yo Kang, kok aku ora tau nemu tukang barang bekas sing asal Banyumas?

     
  • Pas Friday, August 04, 2006, Anonymous Anonymous bilang

    Bang pi'i motornya dibaptis aja
    pake sampanye gitu

    itu loh yang sering orang2 bikin kalo ada kapal baru

    Saya namai motor ini "buriq" terus 'praang !' botol sampanye nya dipecahin
    terus motornya dilepas kejalanan..bruum !

    terus horee pada tepuk tangan

     
  • Pas Sunday, August 06, 2006, Blogger blanthik_ayu bilang

    horeeeeeee!!!!! bang pi'i punya motor...ati2 lho bang, jangan2 tiru mas rossi :p

     
Post a Comment
Teras Rumah
 

HALAMAN|DEPAN

 

TEMPAT|CUAP-CUAP

 

nama :
rumah :
omongan :
 
:) :( :D :p :(( :)) :x

TULISAN|SEBELUMNYA

ARSIP|LAMA

 

 

 

| Pengunjung | Feeds | Technorati | Oggix | Photobucket | Imageshack.Us | Kampungblog | Blogger | Blogfam | RSS | Kelakuan |

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia