babunegara works with microsoft forntpage

jjjjj

 

babunegara ngeblog!: Gak lucu atau mencobanya. Gak mutu atau maksain untuk itu. Bukan terobosan hebat karena blog ini hanyalah bukti saya lebih sering nganggur dibanding pegawai lain.

bangpay: Seorang anak, suami, kakak, sahabat dan rekan kerja. Tinggal dan bekerja di Ternate sebagai priyayi KORPRI di sini. Pecinta oblong, celana setengah tiang dan topi yang hidup bagai kecoa.

 

make|blog|not|war

 

profil bangpay

langganan pake RSS? (opo kuwi?)

 

 
 
Thursday, July 27, 2006
Babu Negara Gugat!!
Saya lagi kumat gilanya, seharian ini karena bener-bener gak ada kerjaan saya ngutak atik gambar yang akhirnya saya bikin menjadi banner blog saya ini, gimana? bagus gak??

Karya lainnya ya yang ada di atas itu.

Sampeyan tau artinya babu? Babu, jongos, suruhan, antek, pembantu, dan berbagai julukan lainnya mengacu pada suatu arti bahwa yang dinamakan dengan babu adalah orang yang mempunyai kedudukan sosial yang lebih rendah dari orang lain yang disebut majikan.

Majikan menggaji si babu, tentunya setelah melewati proses nyang-nyangan (tawar menawar) gaji yang sedemikian njlimet. Dus, babu pada dasarnya hanya boleh nurut kepada majikan atau orang lain yang ditunjuk majikan sepanjang perintah yang diberikan tidak merugikan sang majikan.

Lalu saya itu siapa?

Saya dengan bangga tanpa malu-malu klecam-klecem sambil dleweran iler saya, menyebut diri saya sebagai babu negara. Babu negara itu disuruh jaga rumah yang dimana saja harus mau, makanya saya sampai di pulau ternate ini. Babu seperti saya juga harus bisa dipercaya meski gak diawasi terus menerus. Pengawasan berkala, istilahnya. Sehingga jika babu disuruh ngitung duit majikan, babu gak boleh nyolong meski penghasilannya sangat kecil.

Nah, sebagai babu negara, saya masih terus menerus berusaha agar tidak menghianati majikan saya yaitu negara endonesia karena gaji saya berasal dari dompet yang bernama APBN.

Sekinclong apapun babu negara tampil di depan anda, niscaya kami-kamioini masih kuatir banget kalo-kalo gaji kami cuma cukup sampai tanggal 15. Seprofesional apapun kami, niscaya kami masih suka bengong nglangut melamun akankah nasib berubah menjadi lebih baik. Sementara setan di dada terus menerus menggoda: "Nek ra dicukupi ta' nyolonge wis!!!" (kalo kebutuhan tak kunjung cukup, aku akan mencuri saja)

Makanya kalo bos saya (yang pada dasarnya juga babu negara namun pangkatnya lebih tinggi dia) nyuruh saya hal yang aneh-aneh bin aeng-aeng saya cuman mbatin... "wes...yang nggaji saya juga bukan bapak kok!"

Ya... dengan sikap pemberontak babu negara memang sedikit beruntung, dibanding babu partikelir, babu negara lebih sulit untuk dipecat. Paling banter dipersulit dalam hal karir... alias: karier gak nanjak-nanjak!

Nah, babu macam apakah anda??

gambar: gambar kepala berblangkonnya karya teman sejawat beda pulau, tetek bengeknya ya hasil keusilan saya saja...

ditulis oleh bangpay @ 2:54 AM  

2 Komentar:
Post a Comment
Teras Rumah
 

HALAMAN|DEPAN

 

TEMPAT|CUAP-CUAP

 

nama :
rumah :
omongan :
 
:) :( :D :p :(( :)) :x

TULISAN|SEBELUMNYA

ARSIP|LAMA

 

 

 

| Pengunjung | Feeds | Technorati | Oggix | Photobucket | Imageshack.Us | Kampungblog | Blogger | Blogfam | RSS | Kelakuan |

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia