babunegara works with microsoft forntpage

jjjjj

 

babunegara ngeblog!: Gak lucu atau mencobanya. Gak mutu atau maksain untuk itu. Bukan terobosan hebat karena blog ini hanyalah bukti saya lebih sering nganggur dibanding pegawai lain.

bangpay: Seorang anak, suami, kakak, sahabat dan rekan kerja. Tinggal dan bekerja di Ternate sebagai priyayi KORPRI di sini. Pecinta oblong, celana setengah tiang dan topi yang hidup bagai kecoa.

 

make|blog|not|war

 

profil bangpay

langganan pake RSS? (opo kuwi?)

 

 
 
Wednesday, July 26, 2006
Doraemon yang saya kenal


Doraemon, kucing robot bikinan jepang tempat om tukang ndobos tinggal ini film kartunnya saya tonton sejak kecil hingga bangkotan kayak sekarang ini memang masuk jajaran film kartun bergambar sederhana namun diminati jutaan orang.

Film kartun ini masuk Indonesia sejak tahun 1991 dan kalo gak salah sampai pertengahan tahun 2006 tidak mengalami perubahan susunan penyulih suara (dubber) yang signifikan, atau malah belum pernah mengalami perubahan sama sekali.

Nobita memang sedikit banyak mirip dengan diri saya jaman kecil sehingga kadang merasa nyaman sekali menonton kebodohan nobita meski mendapat bantuan alat-alat moderen dari doraemon, sehingga dalam kehidupan saya selalu bisa mikir: "palingan saya bukan orang paling sial se-dunia..."

Nah, maaf buat semua yang ber-anti TV pada hari anak nasional kemarin (23/7) saya gak mengikuti jejak-jejak sampeyan karena hari sabtunya kecapekan main di pantai maka hari minggu saya cuman bisa gletakan di depan TV.

Pukul 10.00 WIT saya seperti biasa menonton film doraemon di rcti, saya terkejut karena opening nya berubah... Dan setelah diamatin, kok soundtracknya diganti penyanyinya??

Ternyata ada perubahan dubber di film itu yang dipilih melalui seleksi yang dilakukan oleh RCTI. Dan para pemenangnya menjadi pengganti dubber lama yang sudah dianggap boten kagem lagi alias tidak layak guna lagi....

Bolehlah sampeyan menganggap saya berlebihan, karena puluhan tahun mendengar pengisi suara yang sama, lalu saya kok jadi gak sreg dengan pengisi suara yang baru.

Memang... Namun saya rasa (juga teman satu rumah saya) bahwa suara baru yang mengisi tokoh-tokoh dalam film doraemon itu kurang mewakili karakternya. Mungkin karena masih baru... Semoga dengan berlalunya waktu, doraemon yang saya kenal dapat saya temui lagi..

"Doraemon kok suaranya kayak musuhnya ninja hattori!!" kata teman saya dengan sebal.

ditulis oleh bangpay @ 4:05 AM  

2 Komentar:
Post a Comment
Teras Rumah
 

HALAMAN|DEPAN

 

TEMPAT|CUAP-CUAP

 

nama :
rumah :
omongan :
 
:) :( :D :p :(( :)) :x

TULISAN|SEBELUMNYA

ARSIP|LAMA

 

 

 

| Pengunjung | Feeds | Technorati | Oggix | Photobucket | Imageshack.Us | Kampungblog | Blogger | Blogfam | RSS | Kelakuan |

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia