babunegara works with microsoft forntpage

jjjjj

 

babunegara ngeblog!: Gak lucu atau mencobanya. Gak mutu atau maksain untuk itu. Bukan terobosan hebat karena blog ini hanyalah bukti saya lebih sering nganggur dibanding pegawai lain.

bangpay: Seorang anak, suami, kakak, sahabat dan rekan kerja. Tinggal dan bekerja di Ternate sebagai priyayi KORPRI di sini. Pecinta oblong, celana setengah tiang dan topi yang hidup bagai kecoa.

 

make|blog|not|war

 

profil bangpay

langganan pake RSS? (opo kuwi?)

 

 
 
Wednesday, May 31, 2006
Begini ini cara makan saya...
Sebagai "bujangan", dan merantau tentu mau tak mau harus berburu dan meramu dalam hal makanan. Di tanah kie raha ini saya lebih suka makan di warung karena bisa saya pilih sesuka hati saya menurut pangrasan saya sendiri.

Nah tadi malam saya bareng teman saya yang sama-sama perantauan iseng beli jajanan di swering yaitu kawasan pinggir pantai kota ternate yang isinya penjual makanan melulu.

Pertama kami ke video eazy mengembalikan pinjaman VCD smallville pinjeman temen saya itu. Setelah itu saya makan bakmi goreng di pinggir pantai. Jelas nggak mutu dan nggak bergizi meski saya tambah dengan sepiring nasi. FYI, saya sudah ketularan porsi makan orang maluku! Bisa tiga kali lipat porsi makan priyayi jawa!!!

Dengan perut njembling dan kekenyangan kami berjalan perlahan menuju tempat tinggal kami. Lalu melihat gerobag penjual donat, di gerobagnya tertulis: "Donat kentang asli tegal"

Yang membuat kami tertarik adalah:
  1. yang asli tegal itu donatnya atau penjualnya?
  2. donat dari kentang?
  3. kami masih bisa menampungnya... ntar malam juga lapar!

Setelah membeli donat kentang asli tegal bikinan orang pemalang, jawa tengah itu, kami kembali berjalan. Ha kok hujan turun dengan deras tanpa aba-aba atau teriakan "satu, dua, tiga yak!!" lho!!! Terpaksa kami berteduh di bawah atap tukang martabak.

Melihat martabak yang lain dari yang lain, kami memutuskan untuk membelinya juga. Alasannya:

  1. gak enak kalo cuman berteduh...
  2. makanan asin diselingi manisnya donat boleh juga
  3. buat orang di rumah jugalah!!

Martabak telor yang dijual memang tidak lazim (minimal buat saya dan teman saya). Dagingnya berupa daging sapi yang direndang, makanya bernama martabak padang. Cara menggorengnya pun lain. Bukan berenang dalam minyak panas, namun seperti cara pengolahan roti bakar bandung!! Dijamin kandungan minyaknya sedikit. Minimal dibanding dengan martabak lain. Yang saya heran kenapa martabaknya menjadi bernama martabak padang mesir?

Sesampainya di rumah, kami cuma bisa mengelus perut kami. Rupanya teman kami yang lain membeli martabak manis....



ditulis oleh bangpay @ 4:45 AM  

0 Komentar:
Post a Comment
Teras Rumah
 

HALAMAN|DEPAN

 

TEMPAT|CUAP-CUAP

 

nama :
rumah :
omongan :
 
:) :( :D :p :(( :)) :x

TULISAN|SEBELUMNYA

ARSIP|LAMA

 

 

 

| Pengunjung | Feeds | Technorati | Oggix | Photobucket | Imageshack.Us | Kampungblog | Blogger | Blogfam | RSS | Kelakuan |

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia