babunegara works with microsoft forntpage

jjjjj

 

babunegara ngeblog!: Gak lucu atau mencobanya. Gak mutu atau maksain untuk itu. Bukan terobosan hebat karena blog ini hanyalah bukti saya lebih sering nganggur dibanding pegawai lain.

bangpay: Seorang anak, suami, kakak, sahabat dan rekan kerja. Tinggal dan bekerja di Ternate sebagai priyayi KORPRI di sini. Pecinta oblong, celana setengah tiang dan topi yang hidup bagai kecoa.

 

make|blog|not|war

 

profil bangpay

langganan pake RSS? (opo kuwi?)

 

 
 
Saturday, May 20, 2006
antara didi kempot, ibu dan bini saya
yang jelas judul tulisan kali ini bukan lagunya kahitna. (itu mah "aku dirimu dirinya)

Tadi malam iseng saya memasang channel TV di nomor 10 remote TV saya. rupanya jaringan TV kabel langganan saya itu ngasih bonus channel. stasiun TV bikinan dewek yang isinya nyetel VCD (bajakan tentu saja) lagu-lagu daerah. Kebanyakan sih lagu-lagu ternate dan ambon, namun belakangan sering disetel juga lagu manado, papua, jawa bahkan padang.

Memang tingkat jumlah pendatang di ternate sangat tinggi. Banyak sekali orang lamongan, wonosari, surakarta, padang, dan kebumen yang merantau di ternate.

Maka wajar-wajar saja kalo TV kabel disini juga menyuguhkan lagu-lagu daerah di luar ternate.

Nah malam itu saat saya terserang diare yang dahsyat, saya iseng ndengerin lagu-lagunya didi kempot yang disetel di TV kabel. kangen juga mendengarkan musik campur sari ala didi kempot. entah kenapa segala hal yang berbau tradisional asli kampung sendiri akan terasa indah saat kita gak dikampung sendiri. tanpa malu-malu lagi yang ngaku saya suka musik berjenis kelamin campursari.

Tentu saja saya ingat ibuk di kampung. sudah setahun saya ndak pulang. banyak sekali kejadian yang saya lewatkan di kampung. mungkin rasa cahuvinisme saya yang membuat kangen kampung saat mendengar lagu campursari itu.

Mak deg! saya juga langsung inget sama bini saya. Padahal apa hubungannya dia dengan lagu campursari? ha wong dia bukan orang jawa lho. Jangan-jangan karena lirik lagunya didi kempot ini banyak yang berisi kerinduan dan keinginan hidup bersama kekasih? weh ra ngerti aku!!!

Superstar dari solo yang juga merupakan adiknya pelawak mamiek prakoso si burung kepodhang ini menghibur saya malam itu. Matur nuwun sanget, didi kempot!!!

nb: jangan percaya gambarnya!!!

ditulis oleh bangpay @ 2:55 AM  

1 Komentar:
Post a Comment
Teras Rumah
 

HALAMAN|DEPAN

 

TEMPAT|CUAP-CUAP

 

nama :
rumah :
omongan :
 
:) :( :D :p :(( :)) :x

TULISAN|SEBELUMNYA

ARSIP|LAMA

 

 

 

| Pengunjung | Feeds | Technorati | Oggix | Photobucket | Imageshack.Us | Kampungblog | Blogger | Blogfam | RSS | Kelakuan |

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia