babunegara works with microsoft forntpage

jjjjj

 

babunegara ngeblog!: Gak lucu atau mencobanya. Gak mutu atau maksain untuk itu. Bukan terobosan hebat karena blog ini hanyalah bukti saya lebih sering nganggur dibanding pegawai lain.

bangpay: Seorang anak, suami, kakak, sahabat dan rekan kerja. Tinggal dan bekerja di Ternate sebagai priyayi KORPRI di sini. Pecinta oblong, celana setengah tiang dan topi yang hidup bagai kecoa.

 

make|blog|not|war

 

profil bangpay

langganan pake RSS? (opo kuwi?)

 

 
 
Wednesday, October 18, 2006
THR-ewer-ewer!!
Hari-hari begini omongan yang lagi hot tentunya masalah THR. Tadi pagi bini nelpon saya dan salah satu obrolannya tentunya juga tentang THR.

"Abang dapet berapa THR-nya??"

Pertanyaan wajar, mengingat bini saya yang juga babu negara mendapat THR sebanyak 750 ribu. Dan juga kantor-kantor milik negara lainnya pasti juga menganggarkan dari dana taktis kantornya untuk memberi sedikit (atau banyak) THR.

Free Image Hosting at www.ImageShack.us

Kantor saya tidak mengenal THR dalam bentuk uang. Tahun lalu THR yang kami terima adalah dua botol sirup, dua kaleng susu, gula pasir sekilo, dua botol minuman soda ukuran 1,5 liter dan dua buah roti kalengan. Ini ajaib sodara-sodara! Kantor pajak memberi THR buat pegawainya berupa jajanan!!!

Saya garis bawahi kalo saya bicara kehidupan fiskus di kantor saya memang beda banget (mungkin) dengan orang-orang pajak di tempat lain yang sampeyan kenal. Dan apa THR tahun ini??

Makin sedikit saja. Tahun ini kami hanya menerima dua dus minuman soda kalengan. Sebenarnya ndak ada yang aneh dan ndak ada yang harus diributkan, wong orang-orang kantor saya juga tetep menerima THR mereka dengan senang dan tanpa banyak bacot. Kan sudah dijelaskan disini bahwa PNS kan sudah mendapat gaji ke tiga belas, mosok mau nuntut THR??

Tentang THR ini sengaja tidak saya tulis di blog saya di intranet pajak, takutnya nanti banyak omong. Nanti ada yang nelpon saya agar sabar dan tabah, lantaran kantor saya dianggap kantor kering, padahal kalo mau jujur-jujuran kan jatah kami ya cuman gaji berdasarkan SK tho? Lain tidak. Nanti juga malah ada yang su'udzon bahwa orang-orang di kantor saya gak ada yang protes THR-nya minuman doank lantaran sudah dapat banyak uang dari upeti wajib pajak. Ha ini nanti bakal lucu, wong orang-orang kantor saya ada sekitar 10 orang yang mudik menggunakan perahu kayu kecil lho. Jan....

Ada temen saya di kantor betawi sana bilang: "weh kalo parcel bentuk barang kan gak boleh, ning kalo bentuknya amplop piye jal? mosok dilarang juga?"

Maafkan temen saya yang goblok itu, jangankan undang-undang manusia atau laporan keuangan, wong aturannya Gusti Allah kalo dia rasa memungkinkan juga bakal dia akalin kok.

Saya juga punya temen yang meski dia benci orang pajak dan kebetulan saya juga orang pajak, namun dia masih mau berteman dengan saya.

Ceritanya begini, dia bekerja sebagai konsultan pajak di perusahaan milik om-nya. Tugas konsultan pajak selain memberi rencana produksi yang lebih menguntungkan dilihat dari segi perpajakan (yang artinya hasil sebesar-besarnya namun pajak sekecil-kecilnya) yang legal, dia juga pernah mengaku berkali-kali harus mau ikut cancut tali wanda nyang-nyangan alis tawar menawar dengan petugas pajak agar pajak yang dibayar om-nya jadi kecil.

Jadi yang terlibat disini adalah si om yang tak mau bayar pajak sesuai ketentuan, si akuntan yang ikut merubah laporan keuangan, si temen saya itu yang mengatur semuanya, dan tentu saja si petugas pajak kenalannya.

"Wong pajak itu bakal masuk neraka semua!!! Nggragas kabeh!! Rakus semua dengan duit!!! Apa saja bakal mereka lakuin buat duit!!!" begitu katanya.

Ya, kadang dari semua hal yang ada di dunia ini, yang paling kita butuh adalah cermin. Ya, cuman cermin!!!!

Berapa THR sampeyan??

ditulis oleh bangpay @ 12:31 AM  

10 Komentar:
Post a Comment
Teras Rumah
 

HALAMAN|DEPAN

 

TEMPAT|CUAP-CUAP

 

nama :
rumah :
omongan :
 
:) :( :D :p :(( :)) :x

TULISAN|SEBELUMNYA

ARSIP|LAMA

 

 

 

| Pengunjung | Feeds | Technorati | Oggix | Photobucket | Imageshack.Us | Kampungblog | Blogger | Blogfam | RSS | Kelakuan |

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia