babunegara works with microsoft forntpage

jjjjj

 

babunegara ngeblog!: Gak lucu atau mencobanya. Gak mutu atau maksain untuk itu. Bukan terobosan hebat karena blog ini hanyalah bukti saya lebih sering nganggur dibanding pegawai lain.

bangpay: Seorang anak, suami, kakak, sahabat dan rekan kerja. Tinggal dan bekerja di Ternate sebagai priyayi KORPRI di sini. Pecinta oblong, celana setengah tiang dan topi yang hidup bagai kecoa.

 

make|blog|not|war

 

profil bangpay

langganan pake RSS? (opo kuwi?)

 

 
 
Saturday, April 22, 2006
Godaan dan Kebutuhan...
Pagi-pagi subuh seorang temen saya nelpon saya. Ini gara-gara sms saya semalam yang intinya ngucapin selamat hari jadi pernikahannya yang pertama. Dia curhat tentang harga sembako dan harga-harga lainnya, sebuah topik pembicaraan yang sangat tidak diharapkan untuk diperbincangkan selepas subuh tho?

"Paijo, harga-harga itu lho... melonjak kabeh! bayangkan minyak tanah saja harganya udah mahal, susah dicari..."

"Ntar... kamu itu ngeluh apa? ha setauku kamu itu pake kompor gas!!" jawabku

"Iya sih... tapi rakyat yang lain piye, jo? Bagaimana mereka hidup? Harga makin naik sednag penghasilan makin tak menentu, jangankan mereka kita saja yang PNS megap-megap mencukupi kebutuhan hidup... Mana lagi godaan buat nyolong duit negara itu gede banget. Ning ya nyolong atau gak nyolong kita dicap sebagai maling sama masyarakat..."

Selepas telpon itu saya tercenung. Betul juga yang dia bilang. Gaji sebagai seorang PNS memang tidak menggiurkan. Kelebihan kita dibanding supir taksi kan cuma, kita pasti dapat gaji tetap setiap bulannya plus dengan tunjangan-tunjangannya... Asal tau saja yang namanya gaji itu baik pegawai pajak dengan pegawai departemen agama itu sama saja (asal sama golongan kepangkatannya) yang membedakan itu tunjangannya.

"Memang sih tunjangan sebagai petugas pajak lumayan besar, bahkan tunjangan itu sendiri lebih besar dari gaji pokok, tapi lihat godaannya di tempat kerja? Duit pas-pasan... namun tiap kali ada sumbangan dari RT kita dinomor satukan... ha kalo kita bilang uang kita sudah habis mereka ndak percaya...." Jengkel seorang temen saya di kalimantan.

"Jo, itu kok para buruh minta UMR nya naik sampe 800ribu... Ha gaji kita aja ndak sampe segitu ya?" SMS dari rekan di sulawesi.

Agak siangan dikit saya jalan-jalan ke pasar Gamalama. Sebagai bujangan di rantau orang (istri saya bertugas di sulawesi) saya cukup memakai sandal jepit, tas pinggang boogie, kaus dagadu, celana pendek dan topi adidas saya yang super buluk. Saya makin geram saja ketika mengetahui harga2 di pasar, bayangkan apa saudara tahu kalo di sini harga sebuah timun ukuran sedang itu Rp. 2000 ? tomat sebutirnya Rp. 500? Lalu ketika inget gaji dan tunjangan saya, makin miris hati saya...

Lebih marah lagi dengan temen saya yang tadi pagi nelpon... Dia kan di pulo jawa, mestinya gajinya jauh lebih cukup dari saya... Wong gaji saya dengan standar harga di sini yang gila-gilaan saja masih ada turahan buat nabung je... Ha kok dia ngeluh kekurangan duit? Weh!! Jan elok tenan!!!! Ku SMS dia: "KOWE PANCEN ASU SING RA NGERTI MATURNUWUN!!! HEHEHE!!!" (kamu memang anjing yg gak pernah bersyukur! hehehe!)

Saya langsung nelpon istri saya, minta dukungannya, minta doa, minta pengertiannya bahwa suaminya gak bakal kaya.. Maksudnya kaya dari hasil kerja sebagai petugas pajak.... Istri saya mengiyakan. Duh Gusti... betapa beruntungnya saya Kau pertemukan dengan wanita itu!!

Pulang dari pasar, saya naik ojek. Kebetulan tukang ojeknya tetangga saya. Dia bilang:

"Mbok kredit motor mas...Petugas Pajak kok kemana-mana jalan kaki dan ngojek?"

Hati membuncah ingin marah.... Istighfar sebentar lalu kujawab dengan senyuman:

"Kalo saya punya motor, yang ngojek sama sampeyan siapa?"

ditulis oleh bangpay @ 6:25 AM  

4 Komentar:
  • Pas Sunday, April 23, 2006, Anonymous Anonymous bilang

    Hihihi,, ini beneran ya mas? Lucu juga ceritanya..

     
  • Pas Sunday, April 23, 2006, Blogger Bangpay bilang

    kok ketawa ik? cek dompet saya... gajian masih seminggu lagi uang saya tinggal 20 ribu!!! Gusti, saya bangga jadi orang kere!!

     
  • Pas Wednesday, April 26, 2006, Blogger mpokb bilang

    topik pembicaraan selepas subuh enaknya apaan yak? ah, gak usah bicara, paling enak ya tidur lagi.. hehehe... jangan ditiru yak..

     
  • Pas Wednesday, April 26, 2006, Anonymous Anonymous bilang

    Wah, masih untung bang. Saya malah nggak tahu kapan gajiannya dan di dompet cuma ada empat ribu rupiah. Untung makan ditanggung, kalau nggak bisa keleleran saya...

     
Post a Comment
Teras Rumah
 

HALAMAN|DEPAN

 

TEMPAT|CUAP-CUAP

 

nama :
rumah :
omongan :
 
:) :( :D :p :(( :)) :x

TULISAN|SEBELUMNYA

ARSIP|LAMA

 

 

 

| Pengunjung | Feeds | Technorati | Oggix | Photobucket | Imageshack.Us | Kampungblog | Blogger | Blogfam | RSS | Kelakuan |

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia