babunegara works with microsoft forntpage

jjjjj

 

babunegara ngeblog!: Gak lucu atau mencobanya. Gak mutu atau maksain untuk itu. Bukan terobosan hebat karena blog ini hanyalah bukti saya lebih sering nganggur dibanding pegawai lain.

bangpay: Seorang anak, suami, kakak, sahabat dan rekan kerja. Tinggal dan bekerja di Ternate sebagai priyayi KORPRI di sini. Pecinta oblong, celana setengah tiang dan topi yang hidup bagai kecoa.

 

make|blog|not|war

 

profil bangpay

langganan pake RSS? (opo kuwi?)

 

 
 
Thursday, April 20, 2006
Selamat Hari Kartini Perempuanku!!

Tak terasa sudah tanggal 21 April, padahal rasa-rasanya baru kemaren-kemaren saya sibuk musim SPt tahunan. Saya yang bujang kelana ini masih di kantor, dibilang nginep ya tidak... wong ndak tidur, dari sore mpe pagi browsing internet, malamnya lebur namun setelah selesai ya browsing. Jam dua belas teng! saya sms adik saya, bini saya dan temen2 saya yang perempuan.

isinya: "Habis gelap terbitlah terang, selamat hari Kartini 1427 H

Ndak nyambung memang dan kesannya aneh ketika ngeliat ada angka tahun dalam format hijriyah dan bukannya masehi. Namun biarlah. Jadi hari ini adalah hari kartini. Kalo nanya siapa bu Kartini pasti sudah pada tahu, ning kalo mau jelasnya ya baca saja disini.

saya nyari gambarnya RA Kartini dan di wikipedia kok nemu gambar yang mencengangkan saya. Jadi (sodara-sodara) selama ini saya belum pernah sekalipun thok thil melihat gambar/ foto daripada suaminya RA Kartini!!!! Elok tenan...

terlepas dari perdebatan tentang siapa sebenarnya pahlawan emansipasi wanita indonesia, Kartini termasuk wanita hebat karena pada masanya wanita hanya konco wingking. Bahkan seringkali tidak boleh berpendapat sama sekali dalam segala hal. Generasi Kartini adalah generasi pendobrak. Generasi yang gigih untuk maju. Berjuang melawan kebodohan dan ketertinggalan.

Ada baiknya wanita Indonesia meniru semangat beliau dalam bercita-cita, dalam berkarier ataupun dalam bergerak di lingkungan sosialnya. Namun, jangan mentang-mentang ada ikon pahlawan wanita bernama R.A. Kartini lantas pada bisa ninggalin kewajiban di rumah mengurus anak dan suami!!! Karena masing-masing dari kita punya hak dan kewajiban.

Selamat Hari Kartini!!!

ditulis oleh bangpay @ 12:54 PM  

1 Komentar:
  • Pas Friday, April 21, 2006, Anonymous Anonymous bilang

    Hehehehehe...Tenang bang, asal laki-laki juga nggak seenaknya. Tugas domestik bukan cuma tanggungjawab perempuan loh, laki-laki juga :)

     
Post a Comment
Teras Rumah
 

HALAMAN|DEPAN

 

TEMPAT|CUAP-CUAP

 

nama :
rumah :
omongan :
 
:) :( :D :p :(( :)) :x

TULISAN|SEBELUMNYA

ARSIP|LAMA

 

 

 

| Pengunjung | Feeds | Technorati | Oggix | Photobucket | Imageshack.Us | Kampungblog | Blogger | Blogfam | RSS | Kelakuan |

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia