babunegara works with microsoft forntpage

jjjjj

 

babunegara ngeblog!: Gak lucu atau mencobanya. Gak mutu atau maksain untuk itu. Bukan terobosan hebat karena blog ini hanyalah bukti saya lebih sering nganggur dibanding pegawai lain.

bangpay: Seorang anak, suami, kakak, sahabat dan rekan kerja. Tinggal dan bekerja di Ternate sebagai priyayi KORPRI di sini. Pecinta oblong, celana setengah tiang dan topi yang hidup bagai kecoa.

 

make|blog|not|war

 

profil bangpay

langganan pake RSS? (opo kuwi?)

 

 
 
Monday, June 05, 2006
saya ulang tahun!!
Saat ini badan saya agak panas. Idung meler. Mata berkaca-kaca. Balung-balung (tuilang) yang menegakkan tumpukan daging saya terasa pegel linu. dan terasa lemas tak bertenaga.

Nampaknya saya akan sakit.

Jika tiba pada hari ulang tahun, maka yang terlintas di kepala saya adalah jalan terjal berbatu, gersang, berliku dan bergelombang menanti saya di depan. Gak bikin semangat memang. Buktinya, tarohlah sampai sekarang saya masih bisa menjamin bahwa saya makan hanya dari uang gaji saya, namun jika ingat masa depan, semakin ragu saya dengan diri ini. Hambatan demi hambatan, rintangan demi rintangan.

Namun jika saya menengok ke samping saya kini, jalan di depan itu memang masih nampak gersang dan sebagainya, namun perjalanan ke sana akan terasa lebih indah karena di samping saya ada seseorang. Seseorang yang sama-sama dicap aneh karena tak bercita-cita kaya (dengan menjadi pegawai depkeu). Seseorang yang mampu bertahan meski saya menyebalkan seperti desingan nyamuk di malam hari saat tak bisa tidur karena gigi sakit. Seseorang yang mampu tak hanya menginjakkan kakinya ke hati saya namun juga tumbuh dan berkembang disana.

Berapa usia saya itu ndak penting tho? Jerawat satu-dua masih tumbuh di wajah saya sehingga membuat saya berani ngaku-ngaku masih ada sedikit sisa ABG-nya. Dandanan baju yang tak berubah sejak jaman SMP yang berupa sandal, celana pendek di bawah lutut, kaos oblong dan topi, membuat saya masih bisa nyombong bahwa saya masih tetap si Pi'i yang dulu.

Namun saya juga tua jika dilihat apa yang saya hadapi setiap hari. Belenggu uang dan kekuasaan membuat saya lebih tua sepuluh tahun lebih. Rambut-rambut imajiner saya mulai memutih untuk akhirnya jatuh terpana oleh gravitasi. Kulit-kulit lamunan saya sendiri mulai mengeriput dan kendur di sana-sini. Otak bohongan saya mulai tumpul dan makin tidak peka.

Saya tak mengharap panjang umur saat ini. Saya hanya bisa berujar bahwa rentang waktu antara kelahiran saya sampai dengan detik ini itu sangatlah cepatnya dan begitu banyak yang sia-sia. Karena itu saya takut jika saya meminta umur lebih panjang lagi maka saya semakin lengah dan bukannya makin tanggap ing sasmita.

Harapan saya adalah, sisa umur saya ini bisa bermanfaat dan makin bijak dalam menjalani hidup.

I love you, bini!!!!

NB: buat ucapan baik lewat SMS, telpon, email, message di friendster, coretan di shoutbox blog atau dimanapun saudara berada, baik yang tepat waktu atau kecepetan (bini saya aja kecepetan sehari!), saya matur nuwun pisan. Mulai sekarang ingat, saya ultahnya bareng sama kelahirannya Bung Karno.

ditulis oleh bangpay @ 6:01 AM  

8 Komentar:
  • Pas Monday, June 05, 2006, Anonymous Anonymous bilang

    Loh bang...Tanggal 5 atau tanggal 6 jadinya? Soekarno itu tanggal 6 loh.

    Btw, met ultah lagi deh. Moga nggak jadi sakit, tetep "lurus", baik-baik sama mbak-nya, cepet dapet momongan, dan cepet bisa beli motor ya... :)

     
  • Pas Monday, June 05, 2006, Anonymous Anonymous bilang

    Weeeh, selamat ulang tahun Bang! Ndak usah kuatir soal rejeki, udah ada yang ngatur.
    Soal umur ... kemaren itu bukannya ada gigi susu yg baru copot?

     
  • Pas Monday, June 05, 2006, Blogger Ica Dimyati bilang

    aiiih ulang tahun ke brp kok ada gigi yg copot hihihi barakallah ya hihi bukan buat gigi nya yg copot tp buat umurnya :D

     
  • Pas Tuesday, June 06, 2006, Anonymous Anonymous bilang

    Ultah ya..
    Selamet.. selamet..
    Mo minta traktir, pi kejauhan..
    Kapan mudik ke kampung..

     
  • Pas Tuesday, June 06, 2006, Anonymous Anonymous bilang

    modar kowe tambah tuwo....rasakno, dosamu tambah akeh ... :D

     
  • Pas Wednesday, June 07, 2006, Anonymous Anonymous bilang

    kalo ulang tahunnya sama dgn bung karno mestinya jangan dipanggil bang pi'i ... bung pi'i donk ... :0

     
  • Pas Thursday, June 08, 2006, Anonymous Anonymous bilang

    kue ultahnya masih? met ultah bung Pi'i

     
  • Pas Wednesday, June 14, 2006, Blogger Bangpay bilang

    merahitam: "tanggal enam kok! eh lurus? tanya bini saya!! hahaha!"

    mbilung: "gigi mundurnya kok kang"

    esge: "matur tararengkiyu nggih!"

    ica dimyati: "barakallah juga!"

    maseko: "tak traktir via SJPHONE mau gak mas?"

    pecas ndahe: "he-eh...dosaku bagaikan pepasir..."

    johan: "ah tak perlu itu, bung!"

    ely: "kue apa kiye?" (dg logat banyumasan yang kenthal)

     
Post a Comment
Teras Rumah
 

HALAMAN|DEPAN

 

TEMPAT|CUAP-CUAP

 

nama :
rumah :
omongan :
 
:) :( :D :p :(( :)) :x

TULISAN|SEBELUMNYA

ARSIP|LAMA

 

 

 

| Pengunjung | Feeds | Technorati | Oggix | Photobucket | Imageshack.Us | Kampungblog | Blogger | Blogfam | RSS | Kelakuan |

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia