babunegara works with microsoft forntpage

jjjjj

 

babunegara ngeblog!: Gak lucu atau mencobanya. Gak mutu atau maksain untuk itu. Bukan terobosan hebat karena blog ini hanyalah bukti saya lebih sering nganggur dibanding pegawai lain.

bangpay: Seorang anak, suami, kakak, sahabat dan rekan kerja. Tinggal dan bekerja di Ternate sebagai priyayi KORPRI di sini. Pecinta oblong, celana setengah tiang dan topi yang hidup bagai kecoa.

 

make|blog|not|war

 

profil bangpay

langganan pake RSS? (opo kuwi?)

 

 
 
Saturday, August 26, 2006
Bini saya gak ngerti pikiran saya!

Tadi pagi menjelang siang sambil leyeh-leyeh sehabis lari pagi, (bukan lari sebetulnya, mirip jalan pagi) saya nonton acara wisata kuliner yang biasanya banyak ditayangkan tiap sabtu pagi. Benar juga, pakde bondan winarno (entah ada hubungan darah dg bondan prakoso atau tidak) dengan tas tes menerangkan makanan yang tengah beliau hadapi membuat iler liur saya ndlewer... (itulah gunanya bantal, bung)

Karena tak ada siapa-siapa di sebelah saya yang bisa saya ajak komentar tentang makanan yang pating mblangkrah sumebar dimana-mana dan terlihat enak itu, maka saya cuman bisa berkomentar dalam pikiran saya saja alias ndak saya ucapkan dengan lidah. Ini yang sering disebut dengan mbatin.

Lama saya ngomentari, seandainya saya jadi pakde bondan lah, atau seandainya makanan yang ditayangkan tak berkolesterol tinggi lah, dan pikiran-pikiran aneh lainnya.

Lalu saya terkesiap! (terkesiap? bah! dari mana pula aku dapat kosakata macam begitu, lay?) saya jadi ngungun bin heran sendiri saat menyadari bahwa selama saya nglamunin acara kuliner (bukan pakde bondannya) itu saya berpikir dalam bahasa jawa...

Ya, bahasa jawa sebagai mother language otak saya, setidaknya saya merasa begitu habisnya saya kalo mikir apa-apa bisa dipastikan memakai bahasa jawa.

bagaimana dengan sampeyan? bahasa apa yang dipakai otak sampeyan waktu mikir?

Lha... lamunan saya nambah aneh lagi. Saya mikir bahwa ternyata bini saya adalah seorang mutant yang mempunyai kekuatan bak profesor X seperti kisah X-Man yaitu membaca pikiran orang lain. Saya ngikik sendiri, taruhlah bini saya bisa membaca pikiran saya sampai ke rahasia-rahasia yang saya pendam, tanam, kubur dalam-dalam, lalu apa beliau bisa ngerti apa yang saya pikirkan?

Saya rasa sulit, maklum dia bukan orang jawa ataupun yang mempunyai pengalaman tinggal di jawa, apalagi berkomunikasi dalam bahasa jawa!!

wah... acara gula-gula di trans tv sudah mulai... ngelamun apalagi ya???

Gambar berasal dari sini..

ditulis oleh bangpay @ 10:15 AM  

0 Komentar:
Post a Comment
Teras Rumah
 

HALAMAN|DEPAN

 

TEMPAT|CUAP-CUAP

 

nama :
rumah :
omongan :
 
:) :( :D :p :(( :)) :x

TULISAN|SEBELUMNYA

ARSIP|LAMA

 

 

 

| Pengunjung | Feeds | Technorati | Oggix | Photobucket | Imageshack.Us | Kampungblog | Blogger | Blogfam | RSS | Kelakuan |

KampungBlog.com - Kumpulan Blog-Blog Indonesia